Foto: Kecamatan Teluk Bayur menjadi juara di turnamen KNPI Cup, Senin (10/10/2022).

TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis resmi menutup turnamen sepak bola KNPI Cup 2022, usai partai final yang mempertemukan Kesebelasan Kecamatan Teluk Bayur vs Kecamatan Biatan, Senin (10/10/2022) di Lapangan Batiwakkal.

Di final itu, Teluk Bayur dinyatakan menang atas Biatan yang memilih menarik diri di babak kedua karena kecewa atas keputusan wasit.

Acara penutupan itu dihadiri unsur Forkopimda Berau, Camat Teluk Bayur, Camat Biatan, Anggota DPRD Kabupaten Berau dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil bupati Gamalis mengatakan, menjelaskan turnamen KNPI Cup antar kecamatan se Kabupaten Berau ini, dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Teluk Bayur atas kemenangannya. Dan kepada Kecamatan Biatan, untuk tidak berkecil hati, karena kalah menang adalah hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan. Apalagi dalam turnamen sepak bola.

“Kami, dari Pemkab Berau mengapresiasi, karena selama pertandingan berjalan cukup sukses. Meskipun ada beberapa hal yang harus jadi catatan dan evaluasi kedepannya,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen sepak bola bukan hanya berpacu pada siapa yang ingin menang saja. Namun lebih dari itu, bahwa diselenggarakannya turnamen sepak bola tak lain bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antara pemuda di 13 kecanatan, dalam momentum menyambut hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

“Jangan lihat ini sebagai kegiatan seremonial atau pertandingan belaka. Tapi, ini cara DPD KNPI memberikan tempat dan ruang kepada pemuda di Kabupaten Berau untuk bersatu. Inilah tempatnya,” katanya.

Memang diakuinya dalam sebuah pertandingan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Ini harus dimaknai, bahwa yang menang jangan bertinggi hati, dan yang kalah jangan merendahkan diri.

“Karena ini bukan tentang menang dan kalah. Tapi ini ajang persaudaraan kita. Dari ujung Teluk Sumbang sampai ke Kelay, kita semua bersaudara, dan itu dijaga, salah satunya melalui turnamen ini,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh camat yang telah turut serta dan mensupport para pemain dalam mengikuti Turnamen sepakbola KNPI Cup 2022 ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak dan salam hormat saya kepada kawan-kawan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Berau,” pungkasnya.