Foto: Bupati Berau yang Ketua PB Porprov VII Kaltim 2022, Sri Juniarsih saat mengenalkan maskot Porprov Kaltim 2022 bernama si Perau, Jumat (17/09/2022).

TANJUNG REDEB- Bupati Berau yang juga Ketua PB Porprov VII Kaltim 2022, Sri Juniarsih meluncurkan maskot Porprov Kaltim 2022 yang diberi nama si Perau. Peluncuran itu dilakukan saat pelaksanaan pawai budaya dan pembagunan pada Jumat (17/09/2022).

Si Perau sendiri merupakan singkatan dari Penyu Berau, yang memang merupakan bagian dari ciri khas Kabupaten Berau. Maskot tersebut diperkenalkan lantaran bakal diselenggarakannya Porprov Kaltim pada November mendatang, di mana Berau bertindak sebagai tuan rumah.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, dengan semangat ke gotongroyongan, dirinya mengajak semua pihak mensukseskan pelaksanaan Porprov Kaltim 2022.

“Dengan dilakukannya peluncuran maskot ini, masyarakat semakin lebih tahu tentang Porprov. Kami berharap, pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Kaltim ini berlangsung lancar dan sukses,” katanya.

Sebagai kepala daerah, dia juga mengajak masyarakat Bumi Batiwakkal, untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dalam menyambut atlet maupun tamu yang datang. Di mana kata Sri, kedatangan mereka tidak hanya sekedar bertanding, tetapi juga berwisata di Kabupaten Berau.

Untuk itu, Porprov lanjut dia, dapat menjadi momen terbaik dalam mengembangkan dan mempromosikan objek wisata di Kabupaten Berau.

Meskipun sebenarnya, Berau adalah satu-satunya daerah dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, yang memiliki objek wisata terlengkap.

“Ini adalah salah satu kelebihan kita di Kabupaten Berau, jadi saya minta masyarkat bersiap menyambut Porprov ini. Kita harus menjdai tuan rumah yang baik, dan menjadi pendamping yang baik, jangan sampai tamu yang datang nanti meninggalkan rasa kecewa,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, tidak hanya sukses menjadi tuan rumah Porprov, tetapi juga bisa menjadi juara di event tersebut. Dirinya sangat optimis, Berau bisa meraih banyak medali di Porprov nanti.

“Tentu keinginan kita semua Berau bisa menjadi juara di Porprov nanti,” pungkasnya. ()