Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB, – Mensukseskan Porprov VII dengan Berau sebagai tuan rumah menjadi obsesi Pemkab Berau. Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim 2022, Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap semua pihak terlibat aktif berpartisipasi. 

Sebagai perhelatan ajang olahraga tertinggi dalam cakupan Provinsi, akan ada atlet-atlet terbaik dari puluhan Cabor se Kaltim yang datang ke Berau. Setidaknya 10 Kabupaten/kota.

Seluruh elemen pemerintah bahkan hingga tingkat  RT diminta ikut berperan. Termasuk semua masyarakat Berau. Dari informasi yang diterimanya, atlet yang serta officialnya diperkirakan akan mencapai lebih 10 ribu jiwa datang ke Berau. 

“Sebagai tuan rumah tentu kita harus menjadi penyelenggara yang baik. Menimbulkan kesan positif, baik ketika mereka datang maupun ketika pulang,” jelasnya. 

Sukses sebagai tuan rumah, tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, selain memperoleh prestasi di Porprov. Dikatakannya, secara keseluruhan, Berau siap menyelenggarakan Porprov sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. 

“Saya juga sudah instruksikan, agar semua jajaran panitia, dapat menyelesaikan apa-apa saja yang harus diselesaikan. Semua sudah mengerjakan sesuai dengan tupoksinya,” katanya. 

Kendati demikian, besar harapannya, Kontingen Berau bisa tampil maksimal. Apalagi bisa menjadi juara umum. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada pengurus cabor dan para atlet Berau, untuk tetap semangat berlatih. Dan menjaga kesehatannya ketika beraktivitas di tempat latihan maupun di luar jam latihan. 

“Saya optimis Berau bisa lebih baik dari daerah lain di Kaltim. Apalagi kita adalah tuan rumah di event ini. Saya yakin bisa menang,” pungkasnya. (*)