Foto: Bupati saat melantik kepala kampung Merabu definitif Ester Selasa (13/09/2022)

KELAY,- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, melantik Ester, sebagai Kepala Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2017-2023. Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan digelar di Balai Pertemuan Kampung Merabu, Selasa (13/9/2022).

Turut hadir pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, lembaga dan masyarakat Kampung Merabu.

Bupati Sri Juniarsih Mas berharap, setelah dilantik Ester yang telah diamanahkan masyarakat Merabu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, membangun sinergisitas dengan seluruh lembaga terkait dalam membangun kampung.

Menjaga kondusifitas dengan memperkokoh kebersamaan masyarakat kampung di pedalaman Bumi Batiwakkal ini.

Merabu adalah salah salah destinasi wisata alam Bumi Batiwakkal. Keindahan alam ini pun diharapkan dapat terjaga dan dikolaborasikan dengan ekonomi kreatif masyarakat. Sehingga berdampak kepada peningkatan kesejahteraan.

Untuk itu kreativitas kepala kampung dan dukungan dari berbagai lembaga sangat penting untuk terus mengembangkan Merabu Asik yang menjadi jargon pariwisata Kampung Merabu.

“Selamat melaksanakan tugas dan saya berpesan untuk terus membangun sinergisitas dengan semua pihak agar pembangunan Merabu semakin maju,” tandasnya.

Sementara itu, usai dilantik Ester mengaku siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan mantan kaka iparnya untuk mengembangkan Kampung Merabu yang lebih baik lagi ke depan.

Berbekal pada pengalaman yang dimiliki sebelumnya, ia optimis apa yang menjadi program kerja dirinya dan mantan suaminya bisa dilanjutkan hingga tuntas.

“Amanah ini memang berat, tapi itu bukan alasan atau hambatan. Kami akan berupaya disisa masa jabatan yang ada ini memberikan yang terbaik,” tutupnya.