Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih saat membuka bazar KKN UMB 2022

TANJUNG REDEB,- Apresiasi diberikan Bupati Berau Sri Juniarsih terhadap kreasi gelaran bazar dan expo Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) Angkatan II Tahun 2019. Apalagi ddisertai kegiatan seminar kewirausahaan, di UMB.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah positif. Karena memberikan dampak bagi mindset mahasiswa untuk kreatif dan memanfaatkan peluang yang ada. 

Membuka wawasan ditengah era digitalisasi, kemudian memanfaatkannya untuk menjadi pijakan awal menjadi seorang wirausahawan. Sehingga tidak perlu lagi harus menunggu punya modal besar.

“Kami dari Pemkab Berau sangat mendukung kegiatan ini. Ini  sangat positif dalam mencetak entrepreneur-entreprenuer muda di Kabupaten Berau,” jelasnya. 

Menurutnya, bazar dan expo yang diselenggarakan di UMB itu, sejalan dengan program pemerintah kabupaten Berau dalam melakukan pembinaan, pelatihan serta kredit lunak kepada pelaku UMKM di Kabupaten Berau. 

“Di mana itu sudah kami lakukan melalui Diskoperindag Berau, selaku instansi teknisnya,” ungkapnya. 

Dirinya sangat yakin generasi muda di Kabupaten Berau, bisa memanfaatkan peluang yang. Di tambah dengan keberadaan median sosial bisa menjadi tempat pemasaran yang sangat efektiv dan tidak memerlukan biaya besar. 

“Harapannya, setelah lulus kuliah mereka bisa berkontribusi dengan menciptakan lapangan pekerjaan batu yang bisa mempercepat agenda pembangunan Kabupaten Berau,” pungkasnya. (*)