Foto: Apel ganmbungan ASN di lingkungan Pemkab Berau

TANJUNG REDEB,- Pemerintah Kabupaten Berau kini tengah melakukan lelang terhadap Sebanyak 3 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Ketiga jabatan diantaran tinggi itu yakni, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Berau, Kepala Dinas Pertanahan, dan Kepala Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Berau.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Sri Eka Takariati, proses lelang JPTP semuanya dilakukannsecara terbuka. Dan sampai saat ini sudah ada 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut lelang JPTP.

“Saat ini tahapan lelang jabatannya sedang berlangsung,”ujarnya.

Ia juga menyebut, tahapan seleksi JPTP kabupaten Berau tahun 2022, sudah pada tahapan makalah dan presentasi makalah. Yang mana selanjutnya akan dilakukan assesment.

Seperti yang sudah berjalan sebelumnya, untuk proses lanjutan itu, tidak dilakukan di Kabupaten Berau, melainkan di luar daerah usai peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

“Tahapan berikutnya dilakukan di BPKP DI Yogyakarta pada tanggal 23 dan 24 Agustus mendatang. Yang mana, pesertanya sebanyak 15 orang,” terangnya.

Dalam setiap tahapan dipastikannya, dilakukan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Sehingga nantinya, dari seleksi itu menghasilkan peserta yang benar-benar layak menempati posisi jabatan yang dilelang.

Adapun mengenai kapan tahapan seleksi JPTP tersebut selesai, masih belum bisa dipastikan. Yang jelas, seluruh tahapan sedang berjalan. Dan diharapkan, pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak mengalami kendala.

“Semua dilakukan secara profesional, dan berdasarkan aturan dan regulasi yang ada,” pungkasnya.(*)