Foto: Bupati Sri Juniarsih saat menghadiri HUT Kampung Karangan

TANJUNG REDEB- Di momen hari jadi Kampung Karangan, Kecamatan Biatan ke-67 yang digelar pada Rabu (10/08/2022) Bupati Berau Sri Juniarsih, berpesan untuk selalu meningkatkan kerja sama, serta memperkuat silaturahmi dan solidaritas demi kemajuan kampung.

Secara langsung, perempuan nomor satu di Kabupaten Berau itu mengatakan, momen hari jadi tersebut harus dimaknai dengan semangat pembangunan. Apalagi, saat ini Karangan berstatus kampung berkembang.

“Dengan statusnya yang sekarang, tentu ini sangat membanggakan bagi pemerintah daerah,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi, kinerja Pemerintah Kampung Karangan, yang bekerja cukup bagus dalam melayani masyarakatnya. Serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kampung Karangan, juga dinilai mampu menjaga warganya dari Pandemik COVID-19. Yang mana hingga saat ini, masih terus terjadi.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja yang diberikan selama ini. Namun, kinerja bagus ini, dapat terus ditingkatkan. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga menyampaikan, Kampung Karangan memiliki potensi yang cukup luar biasa. Baik itu dari segi perkebunan, kehutanan, hingga hutan mangrove.

Melalui momen hari jadi Kampung Karangan itu, pemerintah kampung melalui BUMK nya, dapat mengembangkan potensi yang ada, dengan maksimal.

“Demi kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan pemasukan kampung,” ujarnya.

Pemkab Berau kata dia, selalu mendukung kemajuan Kampung Karangan, lebih meningkatkan dari status berkembang menjadi kampung maju.

“Tentu harus dengan kerja sama semua pihak. Termasuk di dalamnya masyarakat. Ketika semua bersatu, saling bekerjasama dalam mewujudkan keinginan itu, pasti akan tercapai. Apalagi, Karangan memiliki sumber daya alam (SDA) yang cukup mendukung,” pungkasnya. (/)