Foto: DPUPR saat melakukan perbaikan di jalan antar kampung di Pulau Maratua

TANJUNG REDEB- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Taupan melalui Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi memastikan akses jalan yang akan dipergunakan untuk rute cabang olahraga (Cabor) Triathlon di Kecamatan Maratua tidak akan bermasalah bagi para atlet.

Bahkan, saat ini pihaknya akan memulai perbaikan untuk sejumlah titik ruas jalan, agar pertandingan berlangsung lancar. Untuk diketahui, triathlon merupakan olahraga yang didalamnya adu strategi kecepatan berenang, berlari dan bersepeda.

“Saat ini memang ada kerusakan di rute jalan yang akan digunakan. Itu yang akan dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Diterangkan Junaidi, berdasarkan informasi yang didapatkan, setidaknya ada sekitar 160 titik lebih jalan rusak yang akan diperbaiki. Adapun titik kerusakan jalan itu berada di Kampung Payung-payung, Teluk Harapan dan Kampung Bohe Silian.

Untuk anggaran pemeliharaannya kata dia, berkisar Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 miliar. Dipastikannya, perbaikan jalan tersebut akan selesai sebelum pelaksanaan Porprov VII Kaltim 2022, pada November mendatang.

“Insya Allah, minggu depan dimulai pekerjaannya. Dan target selesai, di akhir Oktober 2022,” ungkapnya.

Selain itu, Dinas PUPR akan melakukan pembenahan di Dermaga Pulau Maratua, yang juga menjadi venue olahraga Triathlon. Dikatakannya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, agar pelaksanaannya berlangsung lancar dan sukses.

“Kami upayakan semua venue yang akan digunakan nanti, tidak bermasalah bagi atlet yang bertanding nantinya. Termasuk venue yang digunakan untuk triathlon di Maratua,” pungkasnya. (/)