Foto: Wakil Bupati Berau Gamalis saat membuka turnamen tenis lapangan

TANJUNG REDEB- Pemkab Berau turut berusaha mengembangkan kegiatan olahraga di Bumi Kalimantan. Bahkan, tidak jarang, dengan kepercayaan yang diberikan, Pemkab Berau turut menjadi sejumlah event pertandingan, baik itu skala Provinsi Kaltim, maupun dengan melibatkan provinsi yang ada di sekitarnya.

Baru-baru ini, Kabupaten Berau, menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen tenis lapangan Rimbawan Open. Yang mana pesertanya, mulai dari Kaltim hingga Kaltara.

Wakil Bupati Berau, Gamalis, saat menghadiri kegiatan itu sangat mendukung event yang dilaksanakan tersebut.

Menurutnya, Rimbawan Open itu merupakan ajang pemanasan atelt Kaltim khususnya Kabupaten Berau sebelum menuju Porprov Kaltim, pada November mendatang.

“Kami dari Pemkab Berau, tentu sangat mengapresiasi event-event olahraga seperti ini. Karena selain prestasi yang didapatkan, juga menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Tak terkecuali juga mempererat tali silaturahmi,” jelasnya.

Semakin banyak event yang diselenggarakan, akan sangat berdampak positif bagi pengembangan olahraga beserta pembinaan atlet olahraga, khususnya di Kabupaten Berau.

Pemerintah daerah kata dia, selalu memberikan dukungan terhadap seluruh cabor yang kini berkembang di Kabupaten Berau. Terlebih saat ini, Porprov VII Kaltim akan diselenggarakan pada 12 November mendatang.

“Kami berharap, event-event serupa dari cabor lain kembali digelar. Agar pengembangan lebih baik lagi ke depannya. Baik dalam pengembangan pembinaan, maupun prestasi,” jelasnya.

Tentu dikatakannya, perkembangan olahraga di Kabupaten Berau tidak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait lainnya.

Tentu kedepan, kata Gamalis, olahraga akan menjadi kegiatan yang menjadi prioritas. Terutama dalam membina dan generasi muda menjadi generasi kuat, dan sportivitas.

“Kami ingin olahraga dapat menjadi DNA nya Berau. Tentu untuk mewujudkannya dengan melibatkan semua pihak. Tidak hanya Pemkab Berau, pihak ketiga, maupun KONI Berau,” jelasnya.