Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih saat melatakan batu pertama pembangunan Makodim Berau

TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih hadiri peletakan baru pertama pembangunan Makodim 0902 Berau, di Tanjung Redeb, Kamis (28/07/2022). Acara itu juga dihadiri oleh Danrem 091 Adji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Dendi Suryadi.

Pembangunan gedung Makodim itu merupakan bentuk dukungan Pemkab Berau, kepada lembaga vertikal, khususnya Kodim 0902/Berau. Dalam acara itu, turut hadir Ketua DPRD Madri Pani, Kajari Berau, Nislianudin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai peletekan batu pertama, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, keberadaan makodim yang representatif sebagai pusat kegiatan maka sangat diperlukan. Sebagai pemerintah daerah, juga akan berusaha memberikan dukungan, agar pembangunan gedung makodim tersebut selesai tepat waktu, dan tuntas.

“Untuk itu saya berharap, semoga kantor ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, di Kabupaten Berau,” katanya.

Lanjut Sri, pembangunan Makodim itu, sangat erat kaitannya dengan citra dan wibawa Kodim 0902 Berau. Jika nantinya bangunannya sudah selesai, diharapkan, dapat dijaga dan dirawat, agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Berau.

“Melalui ini juga saya ingin, kerja sama yang terjalin selama ini selalu terjaga, dan selaras. Karena tidak dipungkiri, kondusifitas itu adalah syarat mutlak bagi suatu daerah, untuk bergerak maju dan sejahtera,” jelasnya.

Disampaikannya juga, Pemkab Berau, memiliki visi misi, mewujudkan Berau maju dan sejahtera, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam (SDA) secara berkelanjutan.

“Makanya tadi, kami minta terus didukung, tentunya dengan menyesuaikan tugas dan fungsi Kodim 0902 Berau,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan jajaran Dandim 0902 Berau, beserta jajarannya, karena telah bersinergi dalam berbagai agenda pembangunan. Terutama dalam aspek menjaga keamanan wilayah Berau.

Kodim 0902 Berau jelasnya, telah mampu menunjukkan bahwa TNI itu adalah pengayom bagi masyarakat Berau.

“Kami melihat sejauh ini citra TNI di Berau sudah cukup humanis dan dekat dengan masyarakat. Artinya ini membuktikan Berau adalah tempat yang cukup aman,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 091 Adji Surya Natakesuma Brigjen Dendi Suryadi, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemkab Berau yang telah membantu terwujudnya pembangunan Makodim 0902 Berau. Dirinya menilai, Bupati Berau Sri Juniarsih, merupakan sosok yang luar biasa yang telah mendukung pembangunan gedung Kodim 0902 Berau, menjadi lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Berau, khususnya Bupati Berau dan Ketua DPRD Bera, yang telah mendukung penuh keberadaan Kodim 0902 Berau,” tuturnya.

“Semoga kerja sama dan sinergitas yang telah dibangun selama ini, semakin baik kedepannya,” pungkasnya. (/)