Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih saat menyampaikan berbagai macam persoalan yang ada di Berau kepada Forkopimda

TANJUNG REDEB,- Pemkab Berau menggandeng instansi vertikal dan mengajak berkolaborasi menuntaskan persoalan yang menjadi kewenangan bersama. Terutama dalam penindakan pelanggaran dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan dan layanan umum lebih baik. Poin itu disampaikan bupati Sri Juniarsih dalam rapat Forkopimda di Kantor Bupati Berau, Senin (25/7/2022).

ia mengajak penegak hukum seperti unsur TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Berau, Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, dan beberapa pejabat lainnya bersama membahas dan menyelesaikan berbagai persoalan.

Seperti dukungan penanganan masalah kelangkaan Solar, Covid-19 yang mulai meningkat, hingga aktivitas tambang ilegal yang marak di Kabupaten Berau.

Sri Juniarsih mengatakan, mengingat Kapolres Berau baru menjabat, dan Dandim 0902 Berau juga belum lama menjabat, maka persoalan yang dihadapi di Kabupaten Berau juga harus diketahui bersama.

“Ini loh Berau seperti ini. Saya kan tidak bisa mengatasinya sendiri. Apalagi Kapolres dan Dandim juga masih baru, yang memang belum banyak mengetahui tentang Berau,” katanya.

Kondisi seperti ini yang menurut bupati perlu dan bisa ditangani bersama serta memang harus jadi perhatian. Agar, Pemkab Berau bisa melanjutkan rencana pembangunan daerah kedepan.

Memang kata dia, untuk sekarang baru itu yang bisa disampaikannya, tapi paling tidak apa yang terjadi di Berau sudah diketahui, oleh seluruh Forkopimda Berau, khususnya, para penegak hukum yang ada.

“Karena sudah saya sampaikan, jadi kita sama-sama jalan. Bukan berarti saya lepas tangan, Sama-sama kita atasi persoalan sekarang, bahwa inilah Berau dengan permasalahannya,” jelasnya.

Terkait bagaimana mekanisme dan penyelesaiannya, diharapkan dapat dilakukan bersama-sama. Apakah dalam menyelesaikan kelangkaan solar, tambang ilegal, pengentasan Covid-19, hingga penyelesaian lahan gedung SMP di Biduk-biduk.

“Monggo kita sama-sama jalan. Karena Pemkab Berau tidak bisa melakukannya sendiri, tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait lainnya,” pungkasnya. (*)