Foto: Bupati Sri Juniarsih saat meninjau jalan padat karya bersama Kadis PUPR Taupan Madjid

MERESPON Laporan masyarakat adanya genangan di Jalan Padat Karya yang cukup dalam saat hujan mengguyur Kota Tanjung Redeb. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Selasa (20/7/2022) melakukan peninjauan bersama asisten III, Maulidiyah serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Taupan Majid.

Bupati meminta dilakukan penanganan segera dengan menurunkan tim reaksi cepat (TRC) PUPR yang bertugas melakukan perbaikan jalan rusak. Penanganan harus dilakukan mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalur alternatif keluar dan masuk Kota Tanjung Redeb.

“Kami sudah melihat langsung dan sepertinya memang harus dilakukan segera, karena tidak ada saluran pembuangan air yang berdampak genangan dibadan jalan saat hujan,” ungkapnya.

Untun itu TRC PUPR bisa melakukan penanganan cepat untuk jangka pendek agar tidak ada genangan. Sementara jangka panjangnya PUPR akan membuat desain penanganan dengan membuat drainase permanen yang lebih efeseien sehingga benar benar tidak lagi ada genangan di jalan maupun di pemukiman masyarakat.

“Ini penanganan sementara, selanjut kami akan menyusun desain untuk perbaikan jangka panjang,” jelas Taupan Majid. (Hms)