Foto: Upacara pengibar bendera merah putih HUT RI 2021 lalu

TANJUNG REDEB,- Mendekati hari kemerdekaan RI Ke 77  tahun 2022, sebanyak 37 pelajar dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat se Kabupaten Berau terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera atau paskibra.

Nantinya, 37 pelajar ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin menjelaskan, skema upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang sudah normal dan lengkap seperti sebelum pandemik Covid-19.

Sebanyak 37 pelajar dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat terpilih menjadi anggota paskibraka.

“Sejauh ini persiapannya lancar. Dan skema upacara juga normal. Sekarang anggota paskibra masih sibuk dengan aktivitas sekolah,”ucapnya.

Rencananya pada 3 Agustus akan dimulai latihan intens di Lapangan Pemuda. Adapun yang terpilih sebanyak 37 anggota, dengan rincian 33 anggota bertugas mengibarkan bendera di Kabupaten Berau dengan rincian, 16 putra dan 17 putri.

Sedangkan empat lainnya, terdiri dari 2 putra dan 2 putri bertugas di provinsi. Anggota terbanyak dari Kecamatan Tanjung Redeb 24 orang, Sambaliung 7 orang, Gunung Tabur 2 orang dan Teluk Bayur 4 orang.

“Empat anggota yang bertugas di provinsi akan berangkat pada 27 Juli. Harapannya mereka bisa lolos seleksi ke nasional,”tutupnya.(*)