Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,– Prestasi membanggakan dibawa pulang atlet panahan Berau yang diwakili Arrau Archery Club Berau kala mengikuti SAAC-BJWP Internatioanl Archery Championship yang berlangsung pada 10 – 13 Oktober 2024 lalu di Negeri Jiran, Malaysia.

Pertandingan yang digelar di Radia Arena, Selangor, diikuti setidaknya 6 negara. Yakni Indonesia, Malaysia, Singapore, China, India dan Pakistan. Kontingen Berau yang diwakili Arrau Archery Club Berau, turut mewakili Indonesia mencatatkan prestasi di 5 kategori.

Adapun prestasi itu diantaranya, Juara 3 Beregu BareBow Women Open, Juara 4 Beregu Recurve Bow U-8 Women, Juara 4 Beregu Recurve Bow U-10 Man, Juara 4 Beregu Recurve Bow U-14 Women, dan Juara 4 Beregu Compound Open Women.

Ketua Umum Perpani Berau, Tommie Pramudji Haryono yang turut ikut berlomba sekaligus pihak yang mengurus langsung pertandingan tersebut, bangga atas capaian yang dihasilkan.

“Saya mengapresiasi seluruh atlet yang telah berjuang hingga berhasil membawa pulang prestasi membanggakan bagi warga Berau,” jelasnya.

Dia mengakui, dalam kejuaraan tersebut memang tidak mudah bagi para atlet. Selain harus memiliki mental dan tekat yang kuat. Tidak kalah penting juga harus kuat secara akomodasi secara pribadi. Terutama untuk biaya pertandingan ke Negeri Jiran Malaysia.

“Kami berharap agar dengan prestasi ini, pemerintah dapat lebih serius memberikan perhatiannya terhadap setiap atlet di Berau. Khususnya cabor Panahan,” paparnya.

Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan yang tekah diikuti. Dirinya yakin, ke depannya para atlet panahan Berau dapat memperoleh hasil lebih baik lagi.

“Tentu kami akan evaluasi dan memperbaiki kekurangan kami. InshaAllah, ke depan kami akan tingkatkan lagi prestasi atlet panahan Berau,” pungkasnya. (/)