Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Berau), Sutami, siap memperjuangkan kemajuan dunia olahraga di Bumi Batiwakkal.

Terpilih untuk periode 2024-2029, pria yang akrab disapa Dodong ini memiliki latar belakang kuat di dunia olahraga, terutama di cabang olahraga bola. Apalagi, dia juga menjabat sebagai bagian dari Exco di Askab PSSI Berau dan otomotif.

“Sebagai seseorang yang memiliki latar belakang olahraga, saya akan fokus untuk mendorong perkembangan olahraga,” ujarnya, Minggu (6/10/2024).

Dia menegaskan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik yang ada di daerah pemilihan (Dapil) 3, maupun secara menyeluruh di semua wilayah Kabupaten Berau.

Dodong juga mengungkapkan bahwa sejauh ini masih ada “gap” antara keinginan olahragawan di Berau dengan kebijakan pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan atlet serta olahraga. Hal ini terbukti dari anggaran yang diberikan, yang dinilai masih terbilang “sangat” kecil jika dibandingkan dengan anggaran yang ada sekarang.

“Ini akan kami perjuangkan, terutama penambahan anggaran atau penambahan bonus atlet. Saya yakin, dengan teman-teman DPRD lain yang juga bergelut di dunia olahraga, sangat mendukung dan setuju terhadap pengembangan olahraga di Berau,” paparnya.

Sebagai anggota legislatif baru, Dodong berharap dapat memberikan warna baru dalam kebijakan-kebijakan yang akan diambil, terutama yang berkaitan dengan pembangunan olahraga dan sektor-sektor strategis lainnya di Kabupaten Berau.

“Saya berkomitmen untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menciptakan Berau yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (/ADV)