Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Sejak dimulainya masa kampanye resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, pasangan calon bupati nomor urut 02, Sri Juniarsih-Gamalis (Sragam), terus memaksimalkan waktu untuk menjangkau semua titik kampanye. Dalam satu hari, pasangan petahana ini ditargetkan menjangkau 8 titik kampanye.

Bahkan, sejak 25 September lalu atau 10 hari masa kampanye, pasangan SraGam sudah menyentuh 80 titik untuk bertemu masyarakat di zona kedua.

Ketua Tim Pemenangan SraGam, Muhammad Najib Fathoni, atau Pakde Toni, mengatakan bahwa saat ini semua titik akan dimaksimalkan selama masa kampanye yang hanya berlangsung 60 hari sebelum memasuki masa tenang.

“Kami coba maksimalkan, makanya kami sisir dari atas dulu (Kelay), menuju kota,” kata Pakde Toni, Jumat (4/10/2024).

Tokoh sentral paguyuban Jawa itu menegaskan bahwa dalam setiap kunjungan ke masyarakat, pihaknya memastikan setiap program unggulan SraGam tersampaikan dengan baik. Dengan mengutamakan politik santun, ia menganggap ini sebagai metode terbaik dalam kampanye saat ini.

“Kami fokus menyampaikan program kerja,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa selama masa kepemimpinan pasangan Sri Juniarsih dan Gamalis, semua program telah berjalan sesuai harapan. Tidak ada satu pun program yang terlewat. Bahkan, terdapat beberapa program yang masih berjalan dan menyentuh langsung masyarakat.

“Paslon 02 ini bukan bicara janji, tapi menyampaikan apa yang sedang berjalan dan terbukti,” tegasnya.

WhatsApp Image 2024 10 04 at 19.01.44

Ia menerangkan bahwa setiap titik kampanye memiliki karakteristik wilayah dan kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan setiap program yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, semua wilayah menyambut kami dengan baik. Ini bukti kepemimpinan SraGam selama 3,7 tahun diterima oleh masyarakat,” ujar dia.

Ia menyampaikan bahwa dalam dua bulan masa kampanye ini, pihaknya telah menyusun 480 titik kampanye, termasuk kampanye akbar jelang akhir masa kampanye nanti.

Ia yakin bahwa setiap titik tersebut akan dijangkau oleh pasangan SraGam, mengingat pihaknya telah memiliki dukungan dari kerja maksimal setiap partai pengusung. Bahkan, dari 480 titik itu masih berpotensi bertambah bila nantinya masih memiliki sisa waktu.

“Animo masyarakat sangat tinggi. Kami yakin bisa memenangkan pilkada ini,” tegas Pakde Toni.

Hingga hari ke-10 ini, sudah 3 kecamatan dikunjungi pasangan SraGam. Saat ini, pasangan ini juga tengah mengunjungi kawasan Gunung Tabur, Derawan, dan Kecamatan Maratua.

“Gerak ini kami maksimalkan dalam 14 hari masa kampanye,” ungkapnya.

Untuk diketahui, KPU Berau telah membagi zona kampanye menjadi dua zona. Zona satu mencakup beberapa wilayah di Berau, seperti Kecamatan Kelay, Segah, Teluk Bayur, Gunung Tabur, Derawan, dan Kecamatan Maratua.

Sementara itu, zona kedua terdiri dari Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Tabalar, Biatan, Talisasayan, Batu Putih, dan Biduk-Biduk, atau pesisir selatan Berau. (*)