Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Perjuangan Ibu Ita mendorong anaknya di kursi roda sampai ketemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Raut wajah sumringah terpancar dari wajah Ita. Warga Berau yang ketemu langsung dengan Presiden RI Jokowi, saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD dr Abdul) Rivai, Kabupaten Berau, Kamis (26/9/2024).

Siang itu, Ita mengantar anaknya berobat dengan menggunakan kursi roda, Ita mampu menembus kerumunan massa untuk bertemu langsung dengan Presiden ke 7 itu.

Saat berhadapan dengan Jokowi. Ita mengaku mematung. Tidak bisa berkata apa-apa. Ia hanya terharu bisa bertemu dengan Jokowi, idola anaknya sedari kecil.

Sempat bersalaman dan selfie bareng Jokowi, Ita juga mendapatkan hadiah kaos dari Jokowi. Diberi ke anaknya yang memang nge-fans dengan Jokowi.

“Alhamdulillah, bisa bertemu dengan Pak Jokowi, idola anak saya dari kecil,” ucap Ita dengan perasaan senang.

27B PERJUANGAN 2

“Berkah, berkah, berkah,” ucapnya haru.

Ita mengaku sudah berada di RSUD dr Abdul Rivai sedari pukul 10.00 Wita pagi atau sekitar dua jam sebelum Jokowi mendarat di Bandara Kalimarau, Teluk Bayur.

Perjuangan panjangnya untuk ingin bertemu Jokowi pun lunas. Kala Jokowi selesai santap makan siang di Cafe Story Mount, Jalan Gunung Panjang.

Sekira pukul 14.30 Wita, Jokowi tiba. Seketika itu Ita terperanjat dan mendorong anaknya yang duduk di kursi roda untuk cari posisi terbaik. Sempat berdesakan, akhirnya mendapatkan jalan dari Paspampres, Pasukan keamanan presiden yang melingkar pada jarak sekitar satu meter dari presiden.

“Alhamdulillah, sangat puas,” ucap Ita bersyukur.

Ita meminta ke Jokowi, untuk lebih memperhatikan pembangunan di daerah. Meski dia sadar, Jokowi sudah akan purna tugas pada 20 Oktober mendatang.

Tidak lepas harapan, dia menyampaikan presiden selanjutnya, Prabowo Subianto, bersama Gibran Rakabuming Raka, bisa memberikan harapan baru untuk “Bumi Batiwakkal”.

Khususnya dalam pembangunan fasilitas dasar, seperti pembenahan di rumah sakit, hingga bidang pendidikan yang jadi kebutuhan masa depan anak bangsa.

“Semoga fasilitasnya, bisa ditambah dari Bapak Jokowi,” harapnya. (*)