Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Berau, Madri Pani-Agus Wahyudi (MP-AW) mendapatkan nomor urut 1.  Nomor inipun dianggap sebagai simbol semangat persatuan dalam pemenangan MP-AW pada pilkada 2024 ini.

Ketua Tim Pemenangan MP-AW Liliansyah, melalui Sekretaris, Nasri Afandi, mengatakan angka itu merupakan angka yang diharapkan oleh tim pemenangan.

Sebab, angka itu melambangkan angka terbaik, dimana juara selalu berada di nomor satu.

“Bersatu untuk kemenangan,” kata Nasri-sapaan dia, usai mengikuti pleno pencabutan nomor urut di Kantor KPU Berau, pada Senin (23/9/2024).

Selain melambagkan makna juara, nomor satu juga dianggap sebagai cita-cita tertinggi setiap insan. Dimana angka satu, berarti kebersamaan, harapan dan kesejahteraan yang akan diraih Bumi Batiwakkal bila dipimpin oleh MP-AW.

“Ini melambangkan kesejahteraan untuk seluruh warga Berau,” ucap dia.

Nomor satu pun senada dengan pasangan calon petahana gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Dimana pasangan ini merupakan calon kuat yang bakal bertarung pada pilgub Kaltim tahun ini.

“Bapak petahana, Isran-Hadi juga nomor 1, ini membuat semakin menyala abangku,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Bupati Berau, Madri Pani, kepada awak media mengatakan, bila angka satu identik dengan nomor yang terbaik. Untuk memulai langkah apapun, diawali dengan angka satu.

“Ya kami syukuri apa yang diberikan, semoga ini membawa kerahmatan,” ucap dia.

Ia pun menceritakan, bila saat mencabut nomor antrian pasangannya, AW mencabut angka 8. Dimana angka tersebut merupakan angka yang dianggap membawa keberuntungan.

“Delapan ini juga angka hoki,” sebutnya.

Ia pun berpesan kepada setiap relawan hingga loyalis MP-AW, selalu dapat memberikan kesejukan dalam pesta demokrasi saat ini. Bekerja dengan sungguh-sungguh untuk dapat meraih kemenangan.

“Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa,” ungkapnya. (*)