Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal berkeliling Kalimantan Timur, pada akhir September 2024 ini. Kabarnya, kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke Bumi Batiwakkal akan dilakukan pada 27 September mendatang.

Kabar itu dihembuskan oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kala bertandang ke Berau, pada Sabtu (22/9/2024) kemarin. Dalam sambutannya, ia membocorkan agenda presiden yang akan mendarat di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat ini.

“Ya presiden akan ke IKN,” kata Akmal, kala dikonfirmasi awak media usai meluncurkan hiasan elemen Jembatan Sambaliung, di Dermaga Sanggam.

Menurut jadwal yang ia bocorkan, pada 23 September Jokowi bakal mendarat di IKN terlebih dahulu. Lalu, tanggal 24 berkunjung ke Balikpapan dan pada 25 September ke Samarinda.

Dilanjut kunjungan ke Sangatta, Kutai Timur, pada 26 September. Dan akan diakhiri di Berau, pada 27 September mendatang.

“Baru akan, saya belum dapat pastikan,” ungkapnya.

Namun, ia tak menampik kabar bila mantan walikota Solo dan gubernur DKI Jakarta itu akan melipir ke Bumi Batiwakkal.

“Mudahan beliau berkenan ke Berau,” kata dia.

Yang ia dapat pastikan saat ini lawatan presiden ke IKN. Sebab, diketahui Presiden Jokowi telah berkantor di IKN pada pertengahan September 2024 lalu.

“Kalau di IKN pasti,” tuturnya.

Ia pun berharap, bila nanti Presiden Jokowi ke Berau, dapat menyaksikan keindahan alam wisata premium. Kemudian diajak untuk berkeliling Tanjung Redeb untuk melihat progres pembangunan kota pada pemerintahan saat ini.

“Presiden bisa dikasih lihat langsung nanti jembatan Sambaliung, ini ikonik loh,” ucapnya. (*)