Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Kecelakaan maut antara kendaraan truk dan motor Vario, menelan korban jiwa, Kamis (19/9/2024). Pengendara Honda metik asal Kelurahan Bedungun, Tanjung Redeb berinisial MS, berusia sekitar 62 tahun itu dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di depan Pasar Sanggam Jalan HARM Ayoub, Kabupaten Berau. Pengemudi kendaraan besar itu terpaksa diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wulyadi, menjelaskan  kejadian itu bermula pada pukul 11.30 Wita, antara roda dua (R2) Honda Vario Nomor Polisi (Nopol) KT 6803 GW, warna putih yang dikemudikan korban, dengan roda enam (R6) Isuzu Dump Truk dengan Nopol DP 8360 DM warna putih dikemudikan AL.

“Benar. Satu orang korban meninggal dunia (MD) dengan luka berat di kepala. Korban juga langsung dibawah ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Dijelaskan, awalnya, truk tersebut bergerak menuju arah Kecamatan Gunung Tabur. Ketika tepat melintas di depan Pasar Adji Dilayas, R2 yang dikemudikan korban keluar dari arah jalan masuk pasar, kemudian mengarah searah dengan kendaraan R6.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, korban mencoba saat itu ingin mendahului kendaraan R6 dari sisi sebelah kiri, namun menyenggol bagian dump truk dan membuat korban terjatuh.

“Korban terpental dan masuk pada bagian ban belakang sebelah kiri R6, sehingga Kepala korban pengendara pun terlindas,” katanya.

Menurutnya, pengemudi R6 saat ini juga tengah diamankan di Mapolres Berau, untuk keperluan penyelidikan.

“Supir truk, kami amankan sementara untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kasat Lantas Wulyadi. (*)