Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh dijanji bonus lebih besar dari Pekan Olahraga Provinsi ((Porprov) pada tahun 2022.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, menyambut kedatangan atlet layar kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) di Bandara Kalimarau, setelah meraih juara umum cabang olahraga (cabor) Layar di PON 2024 Sumut-Aceh, Rabu (18/9/2024) malam.

Atlet layar Kaltim meraih juara umum dengan perolehan 3 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Dalam momen penyambutan itu, Bupati Sri juga berjanji akan memberikan bonus lebih dibanding bonus yang diraih saat Porprov 2022 lalu.

19B ATLET 2

Kedatangan para atlet di “Bumi Batiwakkal” didampingi langsung Ketua Porlasi Kaltim, Teddy Abay, dan Manager Kontingen Cabor Layar Kaltim, Ida Nursanti. Untuk diketahui, atlet layar yang mewakili Kaltim di PON 2024 diwakili oleh atlet asal Berau.

Rasa bangga tampak jelas terlihat di wajah perempuan nomor satu di Kabupaten Berau itu, terutama saat mengalungkan syal batik khas Berau ke tim official, pelatih dan atlet kala memasuki ruang masuk bandara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri mengapresiasi seluruh atlet Berau yang telah mengharumkan nama Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Berau di multi event empat tahun sekali itu.

19B ATLET 3

“Mampu menjadi juara umum di PON 2024 itu sangat luar biasa. Kami sangat bangga punya atlet-atlet luar biasa seperti mereka (Atlet Layar),” katanya.

Bupati juga memastikan, pemerintah daerah akan memberikan penghargaan khusus kepada para atlet yang telah membanggakan nama daerah.

Apalagi, prestasi yang diraih itu selevel PON. Jangankan untuk meraih prestasi, mewakili kontingen Kaltim saja harus melalui proses yang tidak gampang dan penuh persaingan.

19B ATLET 4

Bupati Sri juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan memberi bonus kepada para atlet-atlet Berau yang meraih prestasi di PON 2024 lebih besar dibanding bonus yang diterima saat Porprov 2022 lalu.

“Pasti dong (ada penambahan). Karena prestasi ini skala nasional, bukan Porprov lagi. Ini bentuk penghargaan pemerintah daerah untuk usaha keras para atlet,” janji Bupati Sri. (*)