Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Bakal Calon Bupati Berau, Madri Pani alias MP, memilih tidak buru-buru mengenalkan program andalan yang bakal ‘dijual’ kepada pemilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini. MP bakal beber program unggulan saat ditetapkan sebagai calon Bupati Berau.

Diutarakannya, bahwa seluruh program yang dirancang bersama dengan Agus Wahyudi (AW), pasangannya di Pilkada, akan disampaikan saat dipastikan menjadi calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, pada 22 September mendatang.

“Sabar, nanti dulu. Tunggu kami ditetapkan sebagai calon, baru akan kami sampaikan,” ujar MP, dikonfirmasi awak media usai deklarasi syukuran Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Pemenangan MP-AW, Jumat (13/9/2024).

Selain itu, MP menghormati pasangannya (AW), yang saat syukuran Sekber Tim Pemenangan MP-AW, tidak hadir lantaran disebut sedang berada di luar kota.

14E JEMPOL 4

MP menyatakan, setiap program yang dirumuskan timnya harus disampaikan bersama dengan pasangannya, demi menghindari kesalahpahaman antara dirinya dengan AW.

“Ini kami harus sampaikan bersama,” ujarnya.

Kendati demikian, disebutkan dalam visi-misi hingga program unggulan pasangan MP-AW, tidak akan jauh dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Berau 2025/2045.

“Yang jelas, tidak akan jauh dari RPJPD,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Periode 2019/2024 itu, menegaskan pula secara garis besar, pihaknya lebih menyuarakan perbaikan di “Bumi Batiwakkal”, meski banyak pendukungnya menyuarakan perubahan.

Sebab, katanya, tagline yang resmi oleh MP-AW yakni ‘Menuju Berau Lebih Baik’, serta, ‘Gak MP gak pede, gak AW gak rame’, yang dimaknai sebagai semangat perbaikan untuk kesejahteraan warga Berau pada masa yang akan datang.

“Tidak ada perubahan, sesuai ini (menunjuk banner), menuju Berau lebih baik,” terangnya. (*)