Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Berau dalam yang menggelar pelaksanaan Pesta Rakyat Festival ‘Manutung Jukut’ sudah mempersiapkan hadiah bagi 3 stand terbaik.

Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Daya Saing Produk Perikanan Diskan Berau, Dewi Rosita, menyampaikan, dalam rangkaian pesta rakyat itu juga para peserta yang ikut dalam Festival ‘Manutung Jukut’ akan dibagi berdasarkan kategori yang telah ditentukan oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Berau.

Adapun kategori yang akan dinilai yakni, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal, Sekolah dan Perguruan Tinggi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Desa (BUMD), Perusahaan dan Swasta, Paguyuban serta Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Berau.

“Nanti saat pelaksanaan akan ada dewan juri yang bertugas memberikan penilaian berdasarkan kriteria yang telah ditentukan,” ungkap Dewi.

13J DISKAN 1

Terdapat tiga penilaian, yakni kebersihan area tenda, penyesuaian konsep yang selaras dengan tema ‘Manutung Jukut, Mencegah Stunting Menuju Generasi Emas 2045’ dan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung.

Lokasi tenda atau petak direncanakan akan berada di Jalan Ahmad Yani, Jalan Antasari, Jalan Panglima Batur, Jalan Gajah Mada, Jalan Kapten Tendean hingga Jalan Dr Sutomo.

“Sekitar 406 tenda yang telah disiapkan oleh Diskan Berau,” terangnya.

Selanjutnya, setelah penilaian terkumpul, pihaknya akan memilih tiga peserta terbaik dari setiap kategori yang dinilai.

Diakuinya, pihaknya telah menyiapkan hadiah doorprize bagi tiga terbaik. Hadiah itu juga tidak hanya bersumber dari Dsikan Berau, tapi juga dari Bank Indonesia.

“Untuk pengumuman pemenang langsung diumumkan pada hari itu juga dan akan diberikan langsung oleh Bupati Berau,” katanya. (*)