Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,– Kabar membanggakan datang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Tiga atlet Berau yang bermain cabang olahraga kriket sukses turut mengantarkan kontingen Kaltim meraih medali emas. Total medali yang berhasil dipersembahkan Kriket Kaltim, yakni 1 emas dan 1 perak.

Anggota DPRD Berau, sekaligus Ketua KONI Harian, Arman mengapresiasi prestasi tersebut. Dia mengatakan, dengan tambahan medali emas tersebut diharapkannya menambah semangat dan motivasi para atlet-atlet Berau lainnya untuk terus berjuang.

“Alhamdulillah. Kriket Kaltim berhasil meraih medali emas. Dan kami secara khusus mengapresiasi kepada atlet Berau yang juga turut berkontribusi dalam raihan medali itu,” katanya.

Dengan capaian medali itu, dirinya ingin mengingatkan Pemkab Berau untuk memberikan penghargaan berupa bonus kepada atlet-atlet Berau yang berprestasi di PON 2024. Bahkan, kalau perlu ada penambahan.

Apalagi, saat ini juga belum ketuk palu penetapan anggaran APBD Murni 2025, sehingga bisa saja diusulkan kembali untuk penambahannya.

“Supaya para atlet-atlet ini, juga bisa merasakan hasil keringat perjuangan mereka. Dan, jika bisa, bonus itu diserahkan jangan sampai keringat mereka ini kering. Semoga bonus atlet berprestasi ini bisa ditambah,” terangnya.

Dia menilai, dengan kepedulian yang maksimal, dapat membuat atlet memiliki semangat tinggi dalam membela daerahnya.

Apalagi, dengan anggaraan yang besar, bukan perkara sulit untuk memberikan bonus bagi atlet-atlet lokal Berau, yang sudah memberikan prestasi bagi daerah.

“Harapannya Pemkab Berau lebih peduli lagi dengan atlet-atlet Berau. Tidak hanya memberikan target tinggi, tapi juga bisa menghargai perjuangan para atlet,” pungkasnya. (/adv)