Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0902/Berau, Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, secara resmi melepas 71 calon peserta Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2024.

Acara pelepasan ini dilakukan di Markas Kodim 0902/Berau, Jalan Pulau Semama, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Rabu (28/08/2024).

Dijelaskan Letkol Inf Rommi, dari 102 pendaftar yang mengikuti seleksi di wilayah teritorialnya, sebanyak 71 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Para peserta yang berhasil ini akan melanjutkan tahapan seleksi berikutnya di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman, Manggar, Balikpapan,” terangnya.

29D DANDIM 1

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Rommi juga mengingatkan kepada seluruh calon peserta Komcad, untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi seleksi lanjutan.

Ditegaskan, bahwa tidak semua pemuda memiliki kesempatan untuk mengikuti pendidikan Komcad,  lantaran banyaknya tahapan seleksi yang harus dilewati dengan ketat.

“Saya mengimbau, jangan sia-siakan kesempatan ini. Ikuti seluruh rangkaian dengan serius,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya adalah, uji kompetensi yang mencakup tes jasmani, kesehatan, akademik dan psikologi. Diharapkan, agar semua peserta yang berangkat dapat lulus seleksi dan mengikuti pendidikan dasar Komcad.

“Saya tekankan kepada peserta, untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi dengan baik, sehingga seluruh perwakilan dari Kodim 0902/Berau dapat lulus dan mengikuti pendidikan dasar Komcad,” pungkasnya.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain Kasdim 0902/Berau, Mayor Inf Biringallo. Sekban Kesbangpol Berau, Zulkifli Nawawi. Kabid Belanegara Kesbangpol Berau, Emi Lestari. Danramil jajaran Kodim 0902/Berau, hingga sejumlah keluarga peserta. (*)