Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Berau, Sri Juniarsih dan Gamalis (SraGam), kompak mengenakan baju batik asli Berau kain dasar hitam dan merah muda atau ‘Blackpink’ saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Berau, pada Rabu (28/8/2024).

Sri Juniarsih mengatakan, batik tersebut sengaja dipesan untuk digunakan pada momen deklarasi dan pendaftaran. Ia membeberkan, batik tersebut dikerjakan langsung oleh pengrajin batik asli Berau.

“Ini kami pesan khusus ya untuk kegiatan hari ini,” kata dia, dalam jumpa pers bersama awak media.

Memanfaatkan hasil olahan tangan pengrajin Berau, ia menyebut, hal itu sebagai cara untuk meningkatkan perekonimian UMKM di Bumi Batiwakkal. Cara serupa pun dapat dilakukan masyarakat lainnya.

“Berdayakan UMKM kita, selamatkan ekonomi daerah,” ajaknya.

Dari simbol warna itu pun, dia menyuarakan slogan ‘Blackpink 2024’. Tujuanya, agar warna tersebut mampu menjadi warna kekinian yang dapat ditirukan oleh kalangan anak muda di Bumi Batiwakkal.

“Pokoknya Blackpink 2024,” ucap dia.

Disisi lain, kala ditanyakan awak media ihwal langkah pembangunan pada 5 tahun mendatang, bila dirinya terpilih kembali. Ia menegaskan semua visi misinya bersama Gamalis merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah alias RPJPD Berau 2025/2045.

Selain memiliki fokus pembangunan di sektor pariwisata, ke depan ia juga komitmen untuk terus melanjutkan seluruh program pendidikan dan kesehatan.

Dimana saat ia memimpin, memberikan jaminan terhadap kesejahteraan para guru dan terjangkaunya pendidikan bagi semua kalangan.

Sementara di bidang kesehatam, ia komitmen untuk menyelesaikan proses pembangunan RSUD Tanjung Redeb. Serta meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit pemerintah.

“Peningkatan kapasitas SDM menjadi fokus ke depan, ini sektor yang sangat penting,” ujarnya.

Berjalannya program tersebut selama ia memimpin, dirinya berani menggaransi bahwa pihaknya akan menuntaskan segala janji politik pada periode pertamanya, hingga masa jabatan yang saat ini masih dipertarungkan.

“Karena kami (bersama Gamalis) kembali mencalonkan diri, mengawal semua program hingga tuntas,” pungkasnya. (*)