Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Seiring terus berkembangnya inovasi era digital, Duta Wisata Kabupaten Berau tengah mempersiapkan peluncuran layanan scan Barcode Pariwisata Berau (BAPARAU) yang berisi deskripsi objek wisata unggulan “Bumi Batiwakkal”.

Peluncuran BAPARAU rencananya akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. Program kerja ini lahir untuk menjawab tantangan pariwisata di era digital.

Dengan BAPARAU, diharapkan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Berau dapat mengeksplorasi wisata dengan lebih mudah dan interaktif serta dapat menikmati pengalaman yang lebih informatif dan mengesankan.

15C INOVASI 1

Saat ini layanan tersebut sedang dalam tahap pengembangan. Adapun beberapa fitur yang tersedia, yakni galeri, review, rute hingga contact person yang informasinya kredibel dan terpercaya.

Sebelumnya, pada Sabtu, 10 Agustus 2024 teman-teman Duta Wisata Berau telah melakukan sosialisasi pengenalan aplikasi berbasis web BAPARAU kepada wisatawan asing dan wisatawan domestik yang berkunjung ke “Bumi Batiwakkal”.

Salah satunya, Richard Hutauruk, wisatawan asal Indonesia yang menetap di California, Amerika Serikat, mengungkapkan ini merupakan kali pertamanya bersama sang istri berkunjung ke Kabupaten Berau.

Richard dan istri mengaku sangat senang ketika pertama kali datang di Bandara Udara Kalimarau yang disambut beberapa Duta Wisata Berau sembari menjelaskan sebuah program yang dinilai sangat membantu.

“Kami sangat gembira teman-teman Duta Wisata telah menjelaskan program yang dibuat dan kami sudah mencoba, dengan adanya penjelasan wisata yang sangat menarik ini menjadi informasi yang sangat bermanfaat,” katanya. (*)