Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Rute penerbangan langsung dari Kalimarau pesawat baling-baling alias ATR 72-600 milik Wings Air, Lion Air Group, ke Pulau Maratua, Kabupaten Berau dijadwal mulai Agustus 2024. Ini memberikan angin segar untuk dunia pariwisata di “Bumi Batiwakkal”.

Diketahui, rute penerbangan tersebut akan melayani penerbangan setiap hari pada pukul 13.10 Wita dan 14.30 Wita, untuk bertolak dari Maratua ke Bandara Kalimarau, Teluk Bayur.

Dari laman penjualan tiket pesawat daring, diketahui untuk satu kali penerbangan, calon penumpang dapat merogoh kocek senilai Rp284 ribu per orang.

Terkait dengan penerbangan itu, Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir, mengatakan penerbangan langsung ke Pulau Maratua akan memberikan opsi kemudahan bagi para wisatawan untuk bisa mengunjungi Pulau Maratua.

“Sekarang ada pilihannya, bisa pakai pesawat, bisa naik speedboat,” kata Ilyas.

16e rute 2
BANDARA: Bandara Pulau Maratua, Kabupaten Berau yang akan didarati pesawat baling-baling alias ATR 72-600. (foto: sulaiman)

Kemudahan tersebut, diharapkan dapat berdampak pada nilai kunjungan wisata ke Berau.

Bila terwujud, secara otomatis akan memberikan nilai lebih bagi warga di Maratua dan pusat kota, Tanjung Redeb dan sekitarnya, untuk turut mendapatkan keuntungan dari tingginya minat wisata ke Maratua.

“Tentu sudah yang diinginkan bersama, ekonomi masyarakat wisata semakin baik,” ucapnya.

Ilyas mengutarakan apresiasi atas kerja serius pihak Badan Layanan Umum Unit Penyelenggara Bandar Udara (BLU UPBU) Bandara Kelas I Kalimarau yang berhasil menambah jumlah penerbangan.

“Ini kerja tim yang baik. Tentu kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang beri perhatian ke pariwisata di Berau,” katanya. (*)