Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas, mengapresiasi dua Duta Budaya perwakilan “Bumi Batiwakkal” di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Prov Kaltim) 2024.

Pada pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya yang digelar di Kabupaten Kutai Kartanegara belum lama ini, dua perwakilan Berau, yakni David Mangihut Parsaulian S dan Dini Diva Aprilia, berhasil mengangkat nama Berau di event tahunan ini.

David Mangihut Parsaulian S, dinobatkan sebagai Kanda Intelegensia Duta Budaya Provinsi Kaltim dan Dini Diva Aprilia, sebagai Runner up Dinda Duta Budaya Provinsi Kaltim 2024.

Bupati Sri Juniarsih, berharap para duta yang terpilih bisa dibina secara berkelanjutan dan menjadi pelaku pembangunan daerah.

Apalagi, katanya, para pemuda pemudi yang terpilih ini adalah mereka yang memiliki potensi, wawasan dan pengetahuan yang lebih. Hal ini karena mereka telah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat dan kompetitif.

“Mereka ini punya potensi dan wawasan. Kita berharap, kelebihan ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin untuk mengenalkan kebudayaan yang ada di Bumi Batiwakkal,” ujar Bupati Sri, kepada berauterkini.co.id.

Atas prestasi keduanya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian tersebut yang telah diraih oleh perwakilan Berau. Sejatinya, agar bisa menjadi contoh untuk generasi muda lain yang ada di Kabupaten Berau.

“Selamat dan sukses, semoga anak-anak kita benar-benar bisa menjadi duta bagi pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Berau, inginnya. (*)