TANJUNG REDEB,- Hingga saat ini total nomor tanding di Porprov Kaltim 2022 masih belum disepekati. Berdasarkan hasil verifikasi sementara dari tim teknis PB Porprov, setidaknya ada sekira 1.001 nomor tanding. Penetapan nomor tanding baru akan ditetapkan Musyawarah Provinsi (Musprov) 22 Februari mendatang.

Diungkapkan Ketua II Porprov Kaltim, La Ode Ilyas, sampai saat ini masih menunggu ketetapan dari tim pengawasan dan pengarah (Warsah) KONI Kaltim. Tim yang tugasnya menyaring nomor tanding yang mengacu pada nomor tanding PON, Porprov Kutim 2018, dan Olympic Game.

Dijelaskan La Ode Ilyas, nomor tanding yang sudah ada, baru 1.001. Namun jumlah itu masih bisa berubah. Karena, sampai saat ini beberapa Pengprov masih diberi waktu untuk melakukan klarifikasi mengenai nomor tandingnya.

“Kepastian jumlah nomor tanding akan disampaikan, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Kaltim sekaligus,” terangnya.

Pengprov Cabor yang masih melakukan klarfikasi ulang untuk melakukan perubahan nomor tanding, akan diberi waktu hingga hingga Jumat (18/22/2022).

Dalam rakor itu juga disampaikannya, dari 63 cabang olahraga yang ditandingkan, 60 cabor akan diselenggarakan di Kabupaten Berau. Sementara untuk 3 cabor lain besar kemungkinan, ditandingkan di luar Berau. Alasannya, venue untuk 3 cabor tersebut belum representatif.

“Adapun sarana penunjang Porprov sudah tidak masalah. Meskipun, ada beberapa hal yang harus dibenahi,” ujarnya. (*)