TANJUNG REDEB,– Atlet Kick Boxing Berau menorehkan prestasi cemerlang ajang Kejuara Provinsi (Kejurprov) Kick Boxing junior. Perhelatan itu dlaksanakan di Samarinda pada tanggal 12 dan 13 Februari lalu. Dalam kejuaraan itu,Berau membawa pulang 5 medali emas, dan 1 medali perak. Berau ditasbihkan sebagai juara umum.

Ketua Persatuan Kick Boxing Indonesia (KBI) Berau, La Ode Tani mengungkapkan, kegembiraannya atas prestasi yang diraih. Sebab cabang olahraga Kick Boxing di Berau baru saja di rintis dan baru terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau pada 2020 lalu.

“Yang jelas ini adalah hasil dari latihan para atlet muda dan juga kerja keras dari pelatih dan juga pengurus Cabor,” jelasnya Rabu (16/2/2022)

Lima medali emas diraih oleh Gregorius Naugero Alfares Baba di kelas 48 kg putra, Muhammad Baihaqi Ireuw di kelas 51 kg putra, Yopy Davidson kelas 60 kg putra, Ignatius Devantus Sera Wangge kelas 81 kg putra, dan Trinita Liling Padang Kelas 44 kg putri. Sedangkan satu medali perak diraih Adegy Immanuel Arto di kelas 54 kg.

“Ini adalah putra putri terbaik Berau yang sudah mengharumkan nama Berau, tentunya perjalanan tidak selesai sampai disini, masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi kedepannya termasuk Porprov yang akan digelar di Berau,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, meskipun membanggakan, pihaknya tetap akan mengevaluasi diri. Sebab disebutkan tentu masih ada kekurangan yang harus dibenahi atas atlet-atletnya.

Diakuinya, Kick Boxing berlaga tanpa adanya bantuan. Ia berharap, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau sebagai tempat pembinaan atlet, kedepannya beisa lebih memperhatikan Cabor Kick Boxing.

“Semoga bisa membantu kami jg seperti cabor lain yang ada dukungan, kami merasa seperti dianak tirikan dengan Dispora Berau untuk kejuaraan kemarin. Dan juga semoga kedepannya Cabor Kick Boxing Berau lebih diminati oleh insan petarung pemula junior agar lebih baik lagi dan prestasi meningkat,” pungkasnya. (*)