Reporter : Fathur
|
Editor : Redaksi

SAMARINDA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meluncurkan dua inovasi penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan. Inovasi tersebut adalah Sistem Informasi Tata Ruang Laut Kaltim (SIMATA LAUT Kaltim) dan Sistem Informasi Pelayanan Publik pada UPTD Sentral Pembenihan Air Payau dan Air Laut (SPAPAL) Manggar.

Peluncuran yang dihelat di ruang rapat Kerapu, DKP Kaltim, pada Senin (8/7) ini dihadiri oleh Kepala DKP Kaltim H. Irhan Hukmaidy, Sekretaris DKP Kaltim Saharuddin, Kepala UPTD SPAPAL Manggar Endah Sismiaty, serta Sekretaris Diskominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor.

Dalam sambutannya, Irhan Hukmaidy mengungkapkan rasa bangganya atas diluncurkannya dua inovasi ini. “Produk ini merupakan hasil dari Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator X Tahun 2024,” ujar Irhan.

SIMATA LAUT Kaltim diinisiasi oleh Saharuddin, sedangkan Sistem Informasi Pelayanan Publik pada UPTD SPAPAL Manggar diinisiasi oleh Endah Sismiaty.

“Saya yakin produk ini akan menjadi sukses besar dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kaltim,” tambah Irhan.