TANJUNG REDEB, – Pemprov Kaltim telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk pelaksanaan Porprov Kaltim 2022, dimana Berau sebagai Tuan rumahnya.Dukungan anggaran disampaikan langsung Gubernur Isran Noor. saat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Kaltim. Khusus untuk Berau, masih ditunggu nominal anggaran yang akan digelontorkan bagi  kontingen Berau di Porprov Kaltim tahun depan.

Penjelasan ketua  KONI Berau, Al Hamid, bahwa Pemprov mengalokasikan dana sebesar itu dikhususkan bagi pelaksanaan Porprov. Tidak termasuk  anggaran untuk kontingen KONI Berau.

“Untuk anggaran kontingen Berau di Porprov Kaltim, itu dari Pemkab Berau atau dari APBD Kabupaten Berau. Ini yang saat ini juga kami tunggu,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Sementara berdasarkan hitungan sementra, Berau masih membutuhakn sekitar Rp 15 miliar yang akan digunakan bagi kontingen Berau. Dukungan anggaran itu sangat dibutuhkan untuk optimalisasi bagi atlet Berau 2022 nanti.

Sebagai tuan rumah, Berau tentu memiliki target dalam perhelatan tersebut. Namun demikian tetap realistis dalam menetapkan target. Tidak menjadi juara umum, setidaknya masuk dalam 3 besar.

“Tentu menginginkan prestasi maksimal, karena kita bertanding di rumah sendiri, di hadapan pendukung sendiri. Tentu kita semua ingin atlet-atlet Berau tampil mendominasi,” jelas Al Hamid.

Besar  harapan dalam persiapan ini, eksekutif dan legislatif Berau memberikan dukungan dengan kesepahaman yang sama yakni support anggaran bagi atlet-atlet Berau. “Harapannya bisa terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Editor: RJ Palupi