Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menegaskan, tetap ‘setia’ dengan Agus Wahyudi (AW).

Terkait dengan itu, ada empat surat tugas dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura jelang pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Berau yang menuai pertanyaan. Sementara, Hanura cukup identik dengan nama Agus Wahyudi.

Apalagi, dalam berbagai kesempatan, Hanura begitu intens mensosialisasikan AW sebagai bakal calon bupati Berau.

Ketua TPPP DPC Hanura Berau, Suhairi, mengatakan pemberian surat tugas kepada empat figur tersebut, bukan karena pihaknya tidak percaya dengan elektabilitas AW, apalagi sampai melakukan upaya untuk menjegal AW menuju Pilkada.

“Tidak ada hubungannya. Surat tugas yang dikeluarkan DPP itu, bukan untuk menghalangi Pak AW. Kami dari DPC Hanura Berau, tetap mendorong AW. Kami percaya diri dengan Pak AW,” katanya, Jumat (21/6/2024).

Dijelaskannya, semua figur yang ikut dalam fit and proper test yang digelar Hanura beberapa waktu lalu, memang diberi kesempatan oleh Hanura melalui surat tugas guna menaikkan elektabilitasnya.

Empat figur tersebut diantaranya, Agus Wahyudi, Taupan Madjid, Sri Juniarsih, dan Jakariya.

“Kami dari Hanura juga berjuang menaikkan elektabilitas AW,” jelasnya.

Surat tugas sendiri, katanya, diberikan sampai batas waktu 5 Juli mendatang. Setelah itu, DPC Hanura Berau melalui tim penjaringan akan memaparkan ke DPP hasil atau progres, khususnya hasil sirvey dari masing-masing figur ke DPP Hanura.

“Dari survey itu, DPP Hanura secara profesional yang akan menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi. Siapa yang menjadi bakal calon bupati dan siapa jadi bakal calon wakil bupati,” paparnya menerangkan.

Pihaknya sangat terbuka dan legowo, figur mana yang akan mendapat rekomendasi nantinya. Diyakini, keputusan yang dikeluarkan DPP Hanura adalah yang terbaik.

“Kalaupun seandainya elektabilitas AW rendah dan Sri Juniarsih tertinggi, maka yang dapat rekomendasi balon bupati itu adalah Sri Juniarsih, dan berpasangan dengan AW. Begitu juga, ketika figur lain yang hasil surveynya tinggi,” jelasnya.

“Apapun hasilnya dan siapa nanti yang dapat rekomendasi, DPC Hanura tetap akan profesional mendukung,” jelasnya lagi. (*)