TANJUNG REDEB – Sempat ramai diperbincangkan masyarakat soal kondisi sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kelay yang belajar dibawah tenda terpal pada tahun 2023 lalu, karena kekurangan ruang kelas belajar (RKB). Rencananya, tahun ini akan dibangunkan 3 RKB di sekolah itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Berau, Mardiatul Idalisah, mengungkapkan pembangunan RKB untuk SMPN 4 Kelay, merupakan salah satu prioritas yang harus dilakukan pada tahun 2024 ini.

“Akan dibangunkan tiga RKB tahun ini. Semuanya untuk ruang kelas,” ungkapnya, Jumat (22/3/2024).

Untuk progres rencana pembangunan tiga RKB tersebut, kata mantan Camat Gunung Tabur ini, sekarang tengah berproses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk mencari pemenang tender.

“Saat ini sedang lelang. Setelah ada pemenangnya, selanjutnya dibangun gedungnya,” Kadisdik Mardiatul Idalisah.

Dipastikan, terkait sekolah yang kekurangan RKB secara bertahap akan dilakukan penambahan, namun tentunya dengan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

Memang tidak dipungkiri, saat ini masih ada beberapa sekolah yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan SMP sederajat mengusulkan penambahan RKB.

“Harapannya ke depan, kekurangan RKB ini dapat diatasi, sehingga tidak ada lagi murid di sekolah yang belajar tidak punya ruangan memadai,” inginnya Mardiatul Idalisah. (*)

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h