Foto: Pisah sambut Dandim Berau

TANJUNG REDEB- Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/Berau telah berganti. Sebelumnya Komandan Kodim (Dandim) 0902/Berau dijabat Letkol Inf Dony Fatra, kini pucuk pimpinan Kodim itu dijabat oleh kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah.

Adapun serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung Aula Paraduta Makodim 0902/Berau, Jalam Pulau Semama, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Senin (27/11/2023).

Letkol Inf Dony Fatra, mengatakan, sebagai pejabat Dandim lama, dirinya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kekompakan dan solidnya seluruh prajurit Kodim 0902/Berau.

Tidak itu saja, selama menjabat sebagai Dandim kurang lebih satu tahun sepuluh bulan, sinergitas dengan seuruh kebijakan di Kabupaten Berau juga berjalan sangat baik. Bahkan dari kerjasama itu, dirinya juga meninggalkan “buah tangan” yakni renovasi gedung aula Paraduta dan bangunan Makodim 0902/Berau.

“Berkat sinergitas dan kebersamaan serta koordinasi yang baik dengan instansi terkait, Alhamdullilah, gedung Aula Paraduta Kodim 0902/Berau dapat dibangun dan selesai sesuai harapan kita semua,” paparnya.

Letkol Inf Dony berharap, dengan adanya gedung baru itu, dapat meningkatan kinerja satuan.

“Dengan gedung baru ini, tentunya dapat meningkatkan kinerja satuan menjadi semangat baru membangun masyarakat menuju kesejahteraan,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Dony Fatra mengatakan, Selama ini Kemanunggalan TNI dengan masyarakat sangat dirasakan oleh lapisan masyarakat Kabupaten Berau. Berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan yang melibatkan Kodim 0902/Berau melalui TMMD dan Karya Bakti telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terakhir, Letkol Dony menyampaikan permintaan maafnya, jika selama memimpin Kodim 0902/Berau ada kekeliruan dalam mengambil kebijaka dan keputusan, jika ada yang tidak berkenan bagi anggota

“Atas nama Pribadi dan Keluarga saya mengucapkan permintaan maaf yang se besar-besarnya kepada seluruh anggota keluarga besar Kodim 0902/Berau,” ujarnya.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0902/Berau, agar selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai bekal dalam melaksanakan dinas,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0902/Berau baru, Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, menyampaikan rasa apresiasi tinggi kepada Letkol Inf Dony, atas jasa pengabdian, dedikasi serta prestasinya selama menjabat.

Letkol Inf Rommi , juga mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0902/Berau dirinya akan terbuka kepada anggota untuk Berkreatifitas, Komunikatif dan Solutif.

Dia juga berharap, semua permasalahan atau ada prajurit yang meminta masukan, dapat langsung disampaikan kepadanya, demi kemajuan Kodim 0902/Berau.

“Tentunya kami juga sangat mengharapkan dukungan serta kerjasama dari rekan-rekan anggota semua. Karena di Kodim, kita adalah keluarga. Semoga kedepan, kita dapat sama-sama menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Berau dengan aman lancar dan sukses,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan