Foto: Proyek peningkatan drainase Jalan Teuku Umar.

TANJUNG REDEB- Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Berau, Jimmy Arwi Siregar, memastikan seluruh paket lelang atau tender tuntas sebelum Desember akhir tahun.

Lanjut kata Jimmy, berdasarkan paket tender yang masuk kedalam Aplikasi Sisinfo Kabupaten Berau, setidaknya ada 368 tender yang sudah di proses oleh Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).

“Sudah semua paket tender yang masuk kedalam Aplikasi Sisinfo sudah di proses tender,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Diterangkannya, adapun paket yang sudah diproses oleh UKPBJ diantaranya, 274 paket pekerjaan konstruksi dengan total pagu anggaran Rp 2,33 T, dan 94 Paket jasa konsultansi badan usaha konstruksi tot pagu anggaran Rp 45,17 M

Namun kata dia, dari paket 368 paket tersebut, masih ada yang masih berprorses tender dan belum selesai lelang, karena adanya tambahan anggaran di APBD Perubahan 2023.

“Yang saat ini masih berproses tender ada 4 paket pekerjaan konstruksi. Semuanya dari Dinas PUPR, karena pada anggaran perubahan 2023 mendapatkan tambahan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Ketika ditanya, kapan deadline atau lamanya proses tender 4 proyek tersebut selesai. Jimmy mengatakan, diperkirakan akan selesai dalam sepekan.

“Minggu depan target 4 paket itu sudah selesai,” pungkasnya. (/)