KUKAR,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar terus menjalankan operasi pasar murah. Langkah ini sebagai bagian mengendalikan inflasi akibat lonjakan harga bahan pokok di tengah masyarakat.

“Di pasar itu, tersedia berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Kepala Bidang Pasar, Disperindag Kukar, Idar Malik, Senin, 6 November 2023.

Terbaru, Sabtu, 4 November 2023 lalu, digelar operasi pasar murah serentak di enam desa di tiga kecamatan berbeda di Kukar.

Berlokasi di Desa Suka Maju dan Tanjung Limau di Kecamatan Marang Kayu. Selanjutnya Desa Sambera Baru dan Makarti Muara Badak, Kecamatan Muara Badak, ditambah Desa Loa Janan Ulu dan Loa Duri Ulu di Kecamatan Loa Janan.

“Sebelumnya kita telah berkordinasi dengan Kecamatan, bahwa kecamatan tersebut juga membutuhkan adanya kegiatan operasi pasar murah,” kata Idar.

Idar menjelaskan, sepanjang 2023 ini, Disperindag Kukar menargetkan 128 titik operasi pasar murah. Lokasinya akan tersebar di 20 kecamatan berbeda di Kukar.

“Dengan adanya operasi pasar murah ini kami berharap setidaknya dapat membantu masyarakat. Terutama dapat menghemat uang belanja masyarakat.” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)