KUKAR,- Nama Desa Cibiru Wetan mulai terkenal. Desa yang terletak di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ini masuk nominasi satu di antara 10 percontohan desa antikorupsi yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 7 Juni 2023 lalu.

Profil inilah yang membuat Desa Batuah, di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar kepincut belajar langsung kepada Desa Cibiru Wetan.

Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid adalah salah satu delegasi yang berangkat orientasi lapangan ke Desa Cibiru Wetan Oktober ini.

Rasyid bercerita, studi tiru ini diikuti oleh delegasi dari perwakilan Kecamatan Loa Janan, Ketua TP PKK, Ketua BPD, anggota DPRD Kukar dan perangkat desa.

Di sana, mereka langsung menjalankan orientasi lapangan dan mendiskusikan hasil kunjungan.

“Kalau ada program yang bagus dan sesuai karakteristik di Desa Batuah, tentu bisa kita tiru, sehingga program yang kita laksanakan bisa lebih baik,” ungkap Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid baru-baru ini.

Mereka punya tekad, sekembalinya ke kampung halaman, beberapa hal positif terkait pengelolaan desa bisa mereka terapkan di Desa Batuah.

“Kalau kita tidak bisa lebih baik dari Desa Cibiru Wetan, minimal kita bisa mengikuti jejaknya,” tutup Rasyid. (*adv/diskominfokukar)