KUKAR,- Kerja keras Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum di Desa Sumber Sari, Kukar patut diacungi jempol. Para anak muda di desa itu konsisten mengembangakan objek wisata.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Puncak Biru, agrowisata dan pengembangan embung wisata di RT 8.

Kerja keras pengelola objek wisata ini diapresiasi Pemkab Kukar. Ini terlihat kala Bupati Kukar, Edi Damansyah berkunjung ke objek wisata itu pertengahan Oktober 2023 lalu. Di sana, bupati menyerahkan langsung bantuan berupa sepeda lipat dan tenda kemah.

“Semoga bantuan ini semakin menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke sini,” kata Edi Damansyah.

Selain memberikan bantuan fisik, Bupati Kukar juga memberikan arahan penting kepada para pengelola wisata.

Menurutnya, kunci keberhasilan dalam mengelola pariwisata adalah semangat, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang tekun, inovasi berkelanjutan, dan konsistensi dalam mengelola potensi objek wisata yang sudah ada dan menjanjikan.

Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari, Dendi, mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan sarana prasarana yang diberikan.

Baginya, bantuan ini akan memberikan dorongan semangat bagi mereka untuk terus mengembangkan pariwisata di Sumber Sari, Loa Kulu. Dendi berharap bahwa upaya ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menjalankan tugas pokok pengembangan wisata secara berkelanjutan.

“Dan, harapannya memberikan kontribusi nyata bagi daerah, terutama dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa. (advdiskominfokukar)