Foro: Atelt Judo Berau saat bertamding di Tournamen Kutim Open 2023.

TANJUNG REDEB- Judo Berau kembali bersinar di Tournamem Kutim Open 2023. Dalam event yang berlangsung 19-22 Oktober itu, Kontingen Berau berhasil mengumpulkan 31 medali.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau, Guruh Surya Putra mengatakan, 31 medali itu terdiri 11 emas, 8 perak, dan 12 perunggu.

“Ini luar biasa. Prestasi memuaskan terus diperlihatkan atlet-atlet judo Berau dengan mengumpulkan 31 medali untuk dibawa pulang ke Berau,” katanya, Rabu (25/10/2023)

Lebih lanjut, Guruh menyampaikan, di Kutim Open 2023, ada 24 atlet pilihan yang diikutsertakan. Mereka mewakili kontingen Berau, sudah melalui keras.

Dia juga mengatakan, meskipun dalam prosesnya serba mengalami keterbatasan. Tetapi dengan semangat atlet dan pengurus cabor, Judo Berau dapat memberikan prestasi memuaskan.

“Alhamdulillah, meskipun kami mengalami keterbatasan, tapi atlet-atlet kami masih mampu memberikan prestasi. Ini menandakan, mereka memiliki semangat tinggi untuk berprestasi,” jelasnya.

Dirinya terus berharap dukungan dari para pihak, agar prestasi cemerlang Judo di Bumi Batiwakkal tetap cemerlang. Mengingat, masih banyak kejuaraan atau turnamen, baik tingkat daerah dan nasional yang akan diikuti.

“Kami mohon dukungannya,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan