Foto: Warga Kampung Melati Jaya yang kini telah bisa menikmati air Bersih. 

TANJUNG REDEB- Setelah berlangsung hampir sebulan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur, resmi ditutup pasa 19 Oktober lalu.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan di sana, seperti kegiatan sosial bagi masyarakat, hingga penyuluhan tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan masyarakat.

Di kegiatan itu, Perumda Batiwakkal Berau turut mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD, khususnya terkait dengan kegiatan penyediaan air bersih di beberapa titik.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengatakan, penyediaan air bersih di beberapa titik itu dilakukan berkat kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama Kodim 0902/BRU

“Ini berkat sinergi Perumda dan TNI, yang menjadi kunci utama keberhasilan pembangunan. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim TMMD,yang turut membantu tersedianya akses air bersih bagi masyarakat,” jelasnya.

Menurut Saipul, adapun sejumlahbtitik air bersih itu diprioritaskan terlebih dahulu untuk dialirkan ke rumah lbadah. Namun, pihaknya sambil melakukan pendataan untuk pemasangan jaringan ke rumah-rumah warga.

“Kami melakukan perbaikan jaringan-jaringan pipa ke rumah-rumah warga yang memang banyak terjadi kerusakan, ” pungkas Saipul.

Tidak lupa, pihaknya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan kegiatan TMMD ke-118 tahun 2023 yang dilaksanakan TNI Kodim 0902/BRU selama kurang lebih sebulan ini.

“Saya kira ini menjadi bukti kolaborasi positif lintas sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan