KUKAR,- Persiapan matang terus dikebut pemerintah guna menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar tahun 2023 ini. Hal ini terlihat dalam rapat koordinasi yang dipimpin, Sekretaris Kabupaten Kukar sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kukar, Sunggono.

Dalam rapat yang berlangsung di Sekretariat LPTQ Kukar, Kamis, 5 Oktober 2023 itu, Sunggono mendengarkan laporan dari Camat Kota Bangun Darat dan juga selaku Ketua Panitia MTQ Kota Bangun Darat Zulkifli. Wabilkhusus kesiapan pemondokan kafilah.

Sunggono mengingatkan, agar panitia mampu memenuhi kebutuhan toilet dengan rasio satu toilet untuk tujuh orang.

“Sehingga diharapkan saat hari pemondokan atau hari pelaksanaan MTQ khafilah dapat terfasilitasi dengan baik” ujar Sunggono.

Dari hasil paparan, Sunggono melihat ada sejumlah evaluasi yang harus segera ditindaklanjuti. Ia meminta segala kekurangan segera diselesaikan tujuh hari sebelum pelaksanaan selesai. Sehingga, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang akan berlangsung di Kecamatan Kota bangun Darat sukses.

“Oleh karena itu masing-masing panitia juga diminta bertanggung jawab dengan bidang masing-masing, jangan saling melempar tugas,” ucapnya.

Terpisah, Camat Kota Bangun Darat dan juga selaku Ketua Panitia MTQ Kota Bangun Darat Zulkifli berkomitmen membenahi seluruh persiapan. (adv/Diskominfokukar)