Foto: Sekretaris DPRD Berau Andurahman

TANJUNG REDEB– Renovasi gedung DPRD Berau tak lama lagi selesai dilakukan. Sekretaris DPRD Berau, Abdurrahman, mengatakan, saat ini renovasi terus menunjukkan progres. Bahkan, penyelesaiannya diperkirakan rampung sesuai dengan kontrak.

Renovasi yang memakan anggaran sekira Rp 4,4 miliar ini kata dia, pengerjaannya memang sempat sedikit mengalami gangguan, karena hampir semua ruangan yang diperbaiki, masih digunakan untuk kegiatan anggota DPRD.

“Mau tidak mau tetap kita gunakn. Karena sudah tidak ada ruangan lain,” jelasnya.

Dia mengatakan, perbaikan gedung DPRD merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Mengingat kondisi gedung sebelumnya memang memprihatinkan. Atap bocor, plafon di ruang paripurna bocor dan rusak. Serta pengecetan dalam gedung paripurna.

Menjadi sebuah kemirisan apabila kondisi tersebut tidak segera dilakukan perbaikan. Terlebih lagi, gedung DPRD merupakan wajahnya Kabupaten Berau.

“Saat ini perbaikan sudah kurang lebih 65 persen sampai 70 persen. Harapannya, selesai akhir tahun ini. Sesuai dengan tenggat waktu yang ada di dalam kontrak,” katanya.

Mantan Kadishub Berau ini, juga mengatakan, untuk membantu percepatan renovasi ini, maka kegiatan kemungkinan akan dikurangi.

“Agar fokus renovasi dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan