Foto: Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Berau, Madri Pani menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun HUT TNI ke-78 yang digelar di lapangan pemuda, Kamis (5/10/2023).

Madri Pani Mengucapkan, selamat dan sukses serta dirinya mewakili anggota dewan lainnya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang sederhana itu namun penuh makna.

“Semoga TNI terus dapat dipercaya masyarakat serta kredibilitas jabatan juga harus diwujudkan dan dilaksanakan,” ucap Madri seusai mengikuti upacara HUT TNI ke-78.

Dikataknnya, TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rakyat indonesia. Karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.
Oleh sebab itu ia menekankan pentingnya hubungan erat antara TNI dan rakyat.

Menurutnya, TNI adalah penjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama untuk Kabupaten Berau.

“Rakyat bersama TNI lebih kuat,” katanya singkat.

Momen peringatan HUT ke-78 TNI ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling mengingatkan kembali semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara ataupun daerah.

“Menjelang tahun politik perlu menjadi atensi oleh seluruh elemen masyarakat dengan menjaga sinergitas untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Borau, khususnya.” ujarnya.

Selain itu, Madri juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0902 Berau, Letkol Inf Dony Fatra dan jajaran anggota TNI yang telah menampilkan pertunjukan serta memperlihatkan kekuatan fisik melalui penampilan beladiri.

Harapannya, memasuki tahun politik ini semua pihak bisa bersama-sama menjaga sinergitas dan kondusifitas serta membangun bangsa untuk membangun negeri dan membawa indonesia menjadi negara maju dan aman dari berbagai ancaman yang berpotensi merusak ketahanan bangsa. (adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia