Foto: Anggota DPRD Berau Sakirman 

TANJUNG REDEB- Banyaknya anak-anak muda atau kaum milenial yang berlomba-lomba mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di pemilu 2024 mendatang, cukup menyita perhatian.

Kehadiran politisi muda ini, juga berasal dari beragam latar belakang. Ada dari kalangan pengusaha muda, anak politisi, hingga dari organisasi kepemudaan di Bumi Batiwakkal.

Menanggapi hal itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sakirman menyambut baik kehadiran politisi milenial tersebut. Menurutnya, kehadiran anak muda di Pileg 2024 adalah warna yang akan menambah kemeriahan Pemilu mendatang.

“Itu bagus. Artinya, kehadiran mereka tentu ingin berbuat lebih agar Berau dapat lebih maju kedepannya,” jelasnya.

Dirinya juga menganggap, kehadiran para bacaleg muda itu, bukanlah sebuah “ancaman” bagi anggota DPRD Berau yang telah duduk saat ini. Justru, Sakirman memberikan mengapresiasi langkah bacaleg muda tersebut.

Menurutnya, semua orang berhak membangun Kabupaten Berau dengan cara masing-masing. Dia juga mengatakan, anggota DPRD yang ada sekarang, juga mengakomodir kepentingan kaum milenial di Bumi Batiwakkal.

“Bukan (ancaman) dong. Itu malah bagus. Gagasan dan pola pikir mereka tentu sangat dibutuhkan dalam membangun daerah. Dan semua memiliki hak untuk jadi apa mereka nantinya. Itu sah-sah saja,” jelasnya.

Sakirman juga mengatakan, semakin banyak peserta Pileg, akan semakin bagus. Dan masyarakat juga akan menilai, gagasan dan sikap politik seperti apa yang ditawarkan oleh para Bacaleg.

“Nanti kan kembali ke masyarakat. Dan masyarakat juga tentu sudah menikai, kinerja seluruh anggota DPRD yang ada sekarang. Kalau saya, serahkan kembali ke masyarakat,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan