Foto: Suparli (kiri) merebut gelar Best Gross Overall dan Menrizal (kanan) merebut Best Nett Overall pada ajang United Tractors Golf Beach Fest 2023 yang diserahkan PJO UT Berau, Pak Achmad Muslimin di Binungan Golf Club, Sabtu 30 September 2023.

TANJUNG REDEB – Silaturahmi dan meningkatkan keakraban jadi misi yang diusung PT United Tractors saat menggelar Golf Beach Fest 2023. Event yang melibatkan lebih 60 golfer itu digelar di Binungan Golf Club (BGC), Sabtu 30 September 2023.

Mengusung tema perpaduan golf dan pantai, panitia mampu meramu dengan baik sajian unik dan menghibur. Suasana pinggir laut didatangkan dengan membawa pernik yang lazim dijumpai di pantai. Itu juga terlihat dengan jersey yang disiapkan panitia dan dikenakan para golfer, dengan dominasi warna cerah dan ceria.

“Terima kasih kepada panitia yang telah merancang acara ini dengan menarik. Konsep pantai ini dimaksudkan untuk membuat golfer lebih terhibur dan bisa sambil refreshing,” ujar Syaiful Anam, perwakilan manajemen United Tractors Head Office Jakarta.

“Golf bagi saya ada dua makna, bermain happy, dan bermain sehat. Bagi yang pukulannya sedikit, tentu jadi happy, dan bagi yang jumlah pukulannya banyak, itu berarti main sehat,” ujar Syaiful Anam yang disambut tawa para golfer saat sesi seremoni pembagian hadiah.

“Tentunya, kalau badan sehat dan juga dalam kondisi senang, itu akan memengaruhi kinerja yang diharapkan bisa mencapai target secara maksimal,” pungkas Syaiful.

09583b31 fadc 4c10 9621 f522663fa3f6
Para golfer berfoto bersama sebelum tee off ajang United Tractors Golf Beach Fest 2023

Lapangan BGC yang dimiliki PT Berau Coal memang dihadirkan untuk bisa menambah sarana hiburan dan rekreasi penghobi golf. Saat ini, BGC telah memiliki 18 hole, dan terus diupayakan peningkatan sarana pendukung lainnya. Arena yang berada di wilayah Binungan Mine Operation (BMO) itu, merupakan lahan mineclosure. PT Berau Coal berupaya meningkatkan manfaat dari lahan yang telah selesai diproduksi.

Jimmy Idris, GM Safety Berau Coal menyebut arena BGC diharapkan bisa terus dimaksimalkan golfer, khususnya di Berau. Karena itu pula, secara rutin digelar event golf yang kepanitiannya dilakukan bergantian.

Baik oleh PT Berau Coal, ataupun para mitra kerja. Bahkan, beberapa event juga digelar dengan status open, alias bisa diikuti oleh golfer yang berasal dari luar area kerja PT Berau Coal, ataupun pegolf dari luar Kabupaten Berau.

“Semoga event seperti ini terus bisa digelar. Terima kasih kepada PT UT (United Tractors) yang sudah mengemas kegiatan ini dengan sukses dan berjalan lancar,” ucap Jimmy Idris mewakili manajemen PT Berau Coal.

“Dengan ajang seperti ini, komunikasi antara PT Berau Coal dengan mitra kerja terjalin semakin erat. Begitu juga antar mitra kerja yang memiliki kesempatan untuk berinteraksi semakin intens. Harapannya dengan silaturahmi seperti ini, akan semakin memacu semangat kerja, dan berimbas positif pada peningkatan produksi,” ungkap Jimmy Idris.

11b27c7a 7c6f 4268 9252 38641c318732
Panitia berfoto bersama setelah sukses menggelar event United Tractors Golf Beach Fest 2023.

Event kali ini menghadirkan Suparli sebagai juara dengan menyabet predikat Best Gross Overall. Sedangkan status Best Nett Overall, diraih oleh Menrizal, keduanya merupakan pegolf andalan PT Berau Coal yang acap kali mewakili perusahaan tambang batu bara terbesar di Berau itu saat ada event berskala nasional.

Sementara itu, di level Flight A, dimenangkan oleh Nanang NC, diikuti Maurys, dan Sahar. Pada level Flight B, dimenangkan Sergio, diikuti Nico, dan Ichsan S. Pada kelompok Flight C, dimenangkan Rahmadi S, Dian Permana, dan Adi Idwanto. Pada nomor ketangkasan, Sergio memenangkan kategori nearest to the pin dengan jarak 1 meter.

Ichsan S memenangkan ketangkasan nearest to the line dengan jarak 1 cm, sementara Suparli merebut nomor longest drive dengan pukulan sejauh 242 meter.(*)

Reporter: Pimred Berauterkini Robithoh J Palupi