Foto: Jenasah korban saat dievakuasi ke Rumah Sakit Pratama Talisayan. 

TANJUNG REDEB- Seorang bocah laki-laki 7 tahun ditemukan mengambang di sekitar sungai di Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan, Jumat (22/9/2023).

Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi membenarkan adanya penemuan bocah laki-laki tersebut.

“Benar. Jenazahnya sudah di bawa ke Rumah Sakit Pratama. Setelah itu, dibawa kerumah duka,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara Polsek Talisayan, bahwa, bocah itu meninggal dunia diduga akibat tenggelam, saat sedang bermain di Sungai Talisayan.

“Dugaan sementaranya seperti itu,” katanya.

Sesaat sebelum ditemukan meninggal, bocah tersebut sempat dikabarkan hilang. Lantaran ketika teman-teman sebayanya pulang sekolah, hanya dia sendiri yang tidak pulang.

Di sisi lain, ada juga saksi sempat melihat bocah tersebut berjalan di sekitar rumah saksi ketika jam sekolah. Saksi tersebut sempat bertanya kepada bocah itu, mengapa tidak pergi sekolah, namun tidak dijawab.

Bocah malang itu pun langsung berjalan lewat samping arah rumah saksi seorang diri, dengan memakai pakaian sekolah olahraga berwarna hijau.

“Tidak berselang lama, bocah itu kemudian dilporkan hilang, lantaran tidak kunjung pulang sekolah. Akhirnya, pihak keluarga dan masyarakat setempat ramai-ramai mencari korban di bantu aparat kepolisian,” jelasnya.

Setelah melakukan pencarian kurang lebih 5 jam lamanya. Salah seorang masyarakat melihat bocah tersebut terapung disekitar sungai di Kampung Talisayan. Yang mana aliran sungai tersebut langsung mengalir ke laut.

“Saksi kemudian meminta pertolongan masyarakat lainnya, untuk mengevakuasi korban. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” pungkasnya.

Jenazah korban rencananya akan dilakukan visum dan pengecekan. Namun, dari pihak keluarga, menolak untuk dilakukan Visum Et Revertum.

“Karena keluarga ikhlas atas kejadian tersebut murni musibah dan selanjutnya pihak korban akan melakukan pengurusan terhadap jenazah korban,” ujarnya.

Jenazah korban itu disemayamkan di kediaman orangtuanya, dan telah dikebumikan hari ini Jum’at sekira pukul 17.30 Wita di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan. (/)

Reporter: Hendra Irawan