Foto: Anggota DPRD Berau Sakirman. 

TANJUNG REDEB- Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman meminta komitmen Pemkab Berau dalam merealisasikan sirkuit road race.

Awalnya, sirkuit itu direncanakn akan dibangun di wilayah Samburakat. Namun, belakangan terakhir dipindah ke sekitar stadion olympic mini, di Teluk Bayur.

“Perencanannya sudah ada,” katanya pria yang juga Ketua Bapemperda DPRD Berau ini.

Dirinya mengatakan, keberadaan fasilitas sirkuit di Kabupaten Berau sudah sangat lama diidamkan oleh para atlet balap motor di Bumi Batiwakkal.

Dengan keberadaan fasilitas tersebut, akan memudahkan pembinaan kepada generasi muda yang hobi dengan otomotif. Apalagi, Berau juga hampir melaksanakan event balap setiap tahun. Baik yang diselenggarakan pemerintah, maupun pihak ketiga.

“Saya kira antusias masyarakat juga sangat tinggi dan mendukung pemerintah dalam merealisasikan sirkuit ini,” jelasnya.

Di sisi lain, dengan adanya sirkuit, maka setiap event balap yang diselenggarakan di Kabupaten Berau, dapat lebih tertib. Dan tidak perlu lagi harus menutup ruas jalan, karena sudah punya lokasi sendiri.

Juga, bakat generasi muda yang hoby motor, juga dapat tersalurkan dengan adanya sirkuit khusus road race.

“Ini yang kami harapkan. Dan itu juga dapat menambah PAD Berau, melalui event-event yang dilaksanakan. Serta, memudahkan pembinaan kepada generasi muda. Semoga ini bisa segera direalisasikan Pemkab Berau,” pungkasnya. (*)

Reorter: Hendra Irawan