Foto: Antusias penonton yang hadir di Future Magician Berau, berfoto bareng dengan Pesulap Merah.

TANJUNG REDEB – Marchel Radhival alias Pesulap Merah, berhasil membuat riuh ratusan penonton yang hadir dalam event Future Magician Berau, di Ballroom Tokyo, Hotel Bumi Segah pada Sabtu (9/9/2023). Dikemas apik oleh oleh event organizer Hayati Production.

Panggung hiburan sulap malam itu didapuk sebagai panggung terbesar yang dihelat di Tanah Borneo sebutan lain Pulau Kalimantan. Yang menjadi lebih spesial, penampilan pesulap merah didampingi juga para magician lokal Kaltim. Mereka mampu menguasai panggung tersebut dengan sajian puluhan trik sulap klasik hingga ekstrim dalam satu panggung.

CEO Hayati Production Oktavia, menyatakan keberhasilan event tersebut merupakan bagian dari kerja keras tim EO yang mempersiapkan panggung megah tersebut dengan kerjasama yang baik.

“Kuncinya pada kerja keras teman-teman. Alhamdulillah kita bisa selesaikan event pertama kami ini,” ujar dia.

Antusias penonton itu, didasari pula dengan seluruh tiket yang ludes pada sehari sebelum event berlangsung. Dia mengaku, calon penonton membludak saat acara berlangsung. Sayangnya, tiket yang disediakan ludes terjual tanpa sisa.

“Ada 10 yang kami siapkan untuk on the spot. Tapi itu sudah ludes juga,” ujarnya.

Atas keberhasilan itu, dia mengucapkan ribuan ucapan terimakasih lantaran kerjasama antara seluruh stakeholder hingga penonton yang hadir tepat waktu malam tadi.

“Kami juga banyak menambah pekerja freelance untuk urusi teknis, demi memastikan acara berjalan lancar,” ucapnya.

Tak ada gading yang tak retak, kiasan itu yang dapat menggambarkan acara malam tadi. Sebab, masih terdapat beberapa kekurangan yang nantinya akan diperbaiki oleh tim EO yang lahir pada 2022 lalu tersebut.

“Memang ada kekurangan, tapi itu kami jadikan motivasi untuk jadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan pada akhir tahun nanti tidak menutup kemungkinan bakal ada event akbar yang bakal digelar untuk menghibur warga Bumi Batiwakkal. Hanya saja, planning tersebut masih akan dibahas lebih lanjut oleh internal EO Hayati Production.

Dirinya pun berharap, agar antusiasme warga Berau tetap terjaga. Agar semangat gelaran panggung hiburan di Kota Sanggam tak surut. Mengingat saat ini, setiap event selalu mendapat dukungan positif baik dari pemerintah maupun stakeholder lainnya di Berau.

“Insyaallah ya. Doakan saja, ada event musik di akhir tahun nanti,” pinta dia.

Sementara itu, Marchel Radhival memberikan apresiasi atas antusiasme warga Berau dalam menikmati panggung hiburan dunia sulap. Sebab, rasa antusias itu akan menjadi api semangat magician lokal untuk berkarya dan menghibur warga Berau ke depan.

“Jadikan ini industri kreatif yang selalu dinantikan masyarakat, kita berdoa saja semoga semangat teman-teman magician di Kaltim tidak pernah padam,” ujar dia.

Dia juga meminta kepada para magician di Kaltim agar saling memberi dukungan kepada anggota komunitas sulap di Kaltim. Sebab, cara itu menjadi salah satu metode dalam menumbuhkan minat masyarakat untuk menyaksikan panggung hiburan sulap.

“Ini tidak akan kalah dengan stand up comedy. Karena sejatinya sulap dilakukan untuk menyajikan hiburan kepada masyarakat,” pesan Pesulap Merah. (*/adv)

Reporter: Sulaiman